Berencana Kredit Mobil? Perhatikan Ini Terlebih Dahulu!

kredit Xpander Cross

Tidak semua orang mampu membeli mobil secara tunai karena harganya yang terbilang cukup mahal. Namun ada juga yang memilih mengajukan kredit Xpander Cross maupun mobil lainnya karena ada berbagai keuntungan tambahan lainnya dibandingkan dengan membeli tunai. Namun, apapun alasan Anda memilih kredit untuk memiliki kendaraan, pastikan untuk memerhatikan beberapa hal berikut ini terlebih dahulu:

  1. Memilih mobil sesuai kebutuhan

Anda harus mengetahui kemampuan keuangan Anda ketika akan membeli mobil. Perlu diingat bahwa jangan sampai Anda tidak memenuhi dan melupakan kebutuhan utama dikarenakan Anda memiliki biaya besar untuk cicilan mobil. Bukannya membantu yang ada malah nanti membuat pengeluaran Anda semakin membengkak. Untuk itu, pastikan memilih cicilan yang sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, ya.

  1. Memiliki layanan simulasi kredit

Pastikan Anda memilih jasa kredit mobil yang menyediakan layanan menghitung simulasi kredit. Adanya perhitungan simulasi kredit ini, maka akan memudahkan Anda menghitung down payment, jumlah cicilan, hingga masa tenor cicilan. Dengan demikian, Anda tentu memiliki gambaran berapa dana yang harus disiapkan jika membeli mobil secara kredit.

  1. Prosesnya transparan

Simulasi kredit hanya memberi gambaran kasar mengenai nominal yang harus dibayarkan. Namun ketika pengajuan kredit sudah fix, perusahaan pembiayaan harus bisa memberikan informasi yang lebih tepat mengenai semuanya. Dengan begitu Anda bisa lebih mudah melakukan persiapan dana. Selain itu, semua hal yang berkaitan kredit juga harus secara transparan, termasuk terkait penalti, denda, perhitungan bunga, keterlambatan pembayaran, dan sebagainya.

  1. Menyediakan asuransi

Pilihlah jasa kredit mobil yang menyediakan asuransi selama jangka waktu kredit berlangsung. Jasa kredit yang terpercaya biasanya akan memberikan beberapa jaminan, seperti kerugian yang diakibatkan kerusakan atau kehilangan total maupun kerusakan atau kehilangan sebagian dari kendaraan akibat kecelakaan, pencurian, dan bukan penggelapan ataupun penyalahgunaan fungsi kendaraan (all risk).

Anda tentunya harus menjadi pembeli yang cerdas ketika membeli mobil kredit. Jangan sampai Anda malah mengalami kerugian saat membeli mobil tersebut. Jadi, sudah siapkah Anda mengajukan kredit untuk pembelian mobil impian Anda?

Kesehatan Lifestyle