Catat! Ini Dia Manfaat Dari Redoxon

Di masa pandemi seperti sekarang ini kita harus selalu menjaga daya tahan tubuh agar tidak mudah sakit. Seperti yang diketahui bersama terdapat beberapa cara untuk meningkatkan sistem imunitas tubuh. Diantaranya adalah dengan menerapkan pola hidup sehat, juga memenuhi asupan gizi harian. Selain itu bisa juga dengan rutin mengonsusmsi suplemen vitamin seperti Redoxon.

Mengonsumsi suplemen vitamin tambahan bisa menjadi pilihan bagi Anda untuk melengkapi nutrisi harian. Namun tentu saja Anda harus selalu memperhatikan bahan apa saja yang terkandung dalam produk suplemen yang akan Anda konsumsi tersebut. Jangan sampai sembarangan memilih produk suplemen yang nantinya justru akan memberikan dampak yang kurang baik pada kesehatan tubuh Anda.

redoxon

Redoxon, Suplemen Untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh

Redoxon merupakan salah satu brand suplemen yang telah lama dikenal masyarakat. Suplemen yang satu ini dapat membantu Anda untuk menjaga dan memelihara sistem imunitas yang dimiliki tubuh. Redoxon juga diketahui mengandung sejumlah vitamin dan mineral, termasuk vitamin C dan zinc.

Selain membantu menjaga daya tahan tubuh, Redoxon juga dapat digunakan sebagai suplemen atau tambahan untuk memenuhi kebutuhan akan vitamin dan mineral harian. Kandungan vitamin C dalam produk ini dapat berperan sebagai antioksidan untuk menangkal radikal bebas.

Sementara vitamin D berfungsi untuk membantu performa kerja sel darah putih dalam upaya menigkatkan sistem kekebalan tubuh. Selain itu, Redoxon juga mengandung zinc yang bermanfaat untuk mengatur fungsi sistem kekebalan tubuh, mencegah serangan flu, hingga mencegah pneumonia atau infeksi sistem pernapasan lainnya.

Meski Redoxon dikategorikan sebagai obat bebas, namun suplemen vitamin ini tidak boleh dikonsumsi sembarangan. Sebelum Anda memutuskan untuk mengonsumsi suplemen yang satu ini, Anda perlu memperhatikan beberapa hal berikut:

  1. Jika Anda memiliki alergi terhadap vitamin C atau kandungan lain dalam produk ini, maka Anda tidak diperbolehkan mengonsumsi suplemen ini.
  2. Sebaiknya Anda berhati-hati dalam mengonsumsi obat ini jika memiliki riwayat penyakit diabetes, fenilketonuria, anemia, penyakit jantung, gangguan kelenjar paratiroid, batu ginjal, hemokromatosis, atau defisiensi glucose-6-phosphate dehydrogenase (G6PD)
  3. Jika Anda sedang mengonsumsi obat, suplemen, maupun produk herbal lainnya, maka Anda harus mengkonsultasikan penggunaan Redoxon dengan dokter terlebih dahulu.
  4. Selanjutnya jika Anda sedang hamil, menyusui, atau sedang merencanakan kehamilan, Anda juga harus mengkonsultasikan penggunaan suplemen ini dengan dokter Anda.
  5. Segera hubungi dokter jika terjadi reaksi alergi obat atau overdosis setelah mengonsumsi Redoxon.

Efek Samping

Suplemen vitamin dan mineral cenderung aman jika digunakan sesuai dengan petunjuk penggunaan yang tertera di kemasan dan atau sesuai anjuran dokter. Walaupun jarang, beberapa orang yang mengonsumsi sumplemen vitamin dan mineral menunjukkan beberapa gejala efek samping. Mulai dari sakit perut, sakit kepala, mulut yang terasa tidak nyaman, mual, muntah, diare, detak jantung tidak teratur, kebingungan, lemah otot, hingga konstipasi.

Oleh karena itu, lakukan pemeriksaan ke dokter jika timbul efek samping seperti yang telah disebutkan di atas. Terlebih lagi bila Anda mengalami reaksi alergi obat, seperti muncul ruam yang gatal dan bengkak, mata dan bibir bengkak, atau sulit bernapas setelah mengonsumsi Redoxon.

Demikianlah tadi ulasan mengenai berbagai manfaat dan efek samping Redoxon. Pastikan Anda selalu mengikuti petunjuk pemakaian dan instruksi penyimpanan pada kemasan produk. Suplemen ini juga paling baik disimpan pada suhu ruangan. Selain itu, jauhkan suplemen ini dari cahaya langsung dan hindari tempat penyimpanan yang lembap.

Kesehatan Lifestyle